Kategori Blogger


Aktifitas blogger merupakan sebuah aktifitas penuangan imaji baik berupa ide / gagasan, curahan hati (curhat), politik, perlawanan dan berbagai macam pikiran lainnya ke dalam tulisan yang dapat diakses oleh jutaan orang di seluruh pelosok dunia. Semua dapat diakses oleh siapapun, berapapun umurnya. Tidak sedikit orang yang menghabiskan waktunya di dunia maya hanya untuk ngeblog ria. Karena tidak dapat dipungkiri, menuangkan ide ke dalam bentuk tulisan adalah hal yang menyenangkan (opini saya sih :p).

Blogger matre,seiring berjalannya waktu bermunculan juga cara cara menghasilkan uang dari internet. Dan hal ini menyedot perhatian public blogger. Mulai dari adsense, pay per click, affiliate dan konco konconya.Seperti tadi yang saya ungkapkan di awal awal percakapan, blog merupakan media penuangan imaji, kini sebagian beralih fungsi menjadi sebagai tambang uang. Mengapa saya beranggapan begitu? Karena hampir 60% saya malakukan blogwalking mayoritas blog adalah menyodorkan tawaran iklan. Tidak sedikit pada kategori blogger matre, isi blog hampir 85 persen adalah iklan semua. Hanya sedikit pesan yang disampaikan, itupun menawarkan (sekali lagi) iklan. Cape juga yahh, kalo buka blog seperti itu, selain nyedot bandwidth, hanya sedikit kegunaanya. Tidak dapat dipungkiri saya pribadi tertarik dengan mendapatkan penghasilan di dunia maya dengan cara menanamkan ads di blog, sebagai buktinya di sebelah kanan blog saya terdapat iklan :p xixi². (Presentasi diatas adalah asumsi saya.)

Blogger bokep, haha² ini nih yang agak sedikit lucu. Ngeblog hanya untuk tujuan porno, mulai dari menjajakan gambar ngeres dengan dalih seni, cerita cerita panas (gas dan minyak tanah mahal euy) / cerita – cerita yang mengandung unsur syahwat hingga menyediakan film film bokep gratis, formatnya pun beragam mulai dari *.3gp, *.avi, *.mpg hingga yang berformat untuk dvd dengan kwalitas yang berbeda pula. Namun sejak diberlakukannya undang undang yang mengatur hal beginian. Aktifitas ini sedikit berkurang, walaupun tidak pernah habis. Mungkin ini merupakan salah satu bentuk perhatian pemerintah terhadap rakyatnya. Tidak dapat dibayangkan jika semua orang, muda mudi khususnya dapat mengakses sesuatu yang berbau syahwat dengan begitu mudahnya. Mau dibawa kemana nasib bangsa ini. 

Blogger tutorialers & ilmu pengetahuaners, ya, saya menyebutnya itu. Blogger yang menyediakan berbagai tutorial baik di bidang pendidikan, music, dan banyak lagi tutorial lainnya. Blogger seperti ini yang saya suka, karena mau berbaik hati membagikan ilmunya kepada khalayak luas. Sesungguhnya mereka akan dinaikkan derajatnya. Itulah salah satu hadits yang pernah saya ingat, juga tidak dapat dapat dipungkiri memberikan ilmu kepada orang lain (yang berguna) merupakan salah satu investasi dunia maupun akherat. Jika di dunia nyata mungkin orang menyebutnya guru. Dan di dunia maya pun saya menyebutnya demikian. Dan saya ucapkan terima kasih yang sebesar²nya kepada mereka yang telah sudi dan ikhlas memberikan sedikit ilmunya. Semoga Allah SWT membalas dengan hidayah dan rezeki yang berlimpah amiin.  

Blogger copycatz, bloger kategori ini yang bikin blogger lain gerah. Bagaimana tidak, blogger ini sekonyong konyong mengcopy paste isi dari blog orang lain tanpa izin dan tanpa menyertakan darimana asal dia mendapatkannya. Bikin panas hati juga sihh, tapi mau gimana lagi. Semoga mendapatkan balasan yang setimpal, dan dibukakan pintu hatinya untuk lebih menghargai hasil jerih payah mengetik, serta menghargai ide dari blogger itu sendiri. Ga bisa ngomong apa apa lagi deh ama blogger yang satu ini. 

Blogger curhaters, blogger yang mengutarakan seluruh kehidupan sehari harinya didunia nyata baik kegiatannya di sekolah, dunia kampus sampai dunia kerja bahkan rumah tangga kedalam blog. Nampaknya buku harian / diary mulai sedikit terlupakan. Dan saya pribadi mendukung, mending curhat di blog. Mengapa? Karena alasan global warming, untuk membuat buku yang didalamnya terdapat beberapa kertas dibutuhkan berapa banyak bahan baku pohon. Dan untuk itulah mending ngeblog ajah. Lagipula orang akan mengapresiasi perasaan anda, baik memberi saran, petuah bijak namun tidak sedikit juga yang memberikan komentar komentar konyol. Disinilah tingkat kemahiran dalam mengelola emosi diperlukan, jika anda menerima komentar tak karuan, apakah marah² sendirian di depan computer atau menanggapinya secara dewasa. Semua itu tergantung anda . Namun efek negatifnya adalah tagihan ke internet provider dan listrik bakal jebol haha². Dan mata anda akan sedikit perih kalo lama lama bertatapan dengan monitor :p

Jika melihat fenomena blog saat ini, (walaupun sepak terjang saya dalam dunia blogosphere masih hijau) anda pasti tau bagaimana? Segala sesuatu memang selalu berpasangan ada siang ada malam, ada hitam ada putih begitu juga dalam dunia blogger, ada blogger positive ada blogger negative dan semua itu ada ditangan anda semua. Sebenarnya sangatlah sederhana, follow it or leave it jika suka ya ikuti namun jika tidak suka maka tinggalkan. Sepenggal kalimat diatas memang benar(menurut saya sihh :p), mengapa saya harus sampai cape cape ngurusin urusan orang. Namun sekali lagi, saya hanya menyampaikan apa yang saya rasakan kedalam media ini. 
Mohon maaf jika tulisan saya acak acakan dan anda semua yang baca tidak mengerti dengan intisari nya :D, dan mohon maaf juga jika tulisan ini tidak berkenan di hati anda. 





4 komentar:

Musik Listener mengatakan...

kira kira saya termasuk kategori mana yahh ...
hihi²...

sulae mengatakan...

Kayanya kategori saya gak ada nih...harusnya ditambahin lagi kategori blog campur aduk alias gado-gado...wkwkwkwkw

Deskripsinya...pokoknya isi blognya gak jelas...campur aduk...hahahahaha

cezmed mengatakan...

@sulae
wahh bolehh juga tuhh idena
ntar dehh saya apdet dulu..
makasi yahh bro atas masukkanyya
hihi

Danasimpleman mengatakan...

Kalo menurut saya dr tulisan ini mudah dipahami intinya..Sip dech, sukses buat tulisannya..Btw,boleh aja & dg sng hati kita tukeran link. Tapi, saya menempatkan blog khusus buat tukeran link di http://xlink.danasimpleman.co.cc/. Kalo mau, add saya duluan y..